Contoh Surat Lamaran Kerja | pernyataan | Contoh CV | Curriculum VItae resmi | permohonan | resign | perjanjian | pribadi | undangan | Surat Cinta | Dalam Bahasa Indonesia Inggris Yang Baik dan Benar

Contoh Surat Resign Kerja Yang Baik Dalam Terlengkap

Contoh Surat Resign ~ Dalam dinamika kerja di sebuah perusahaan, tentu adakalanya kita harus berhenti. Jika bukan karena diberhentikan baik karena pensiun, pemecatan, PHK maka pilihan lainnya adalah kita yang mengundurkan diri dari perusahaan. Resign atau pengunduran diri memiliki nilai yang lebih terhormati daripada pemecatan dan PHK, meski sama - sama memiliki unsur berhenti dari pekerjaan, namun resign merupakan cara terhormat untuk tidak lagi terkait dari sebuah perusahaan.
Kumpulan Contoh Surat Resign Kerja Yang Baik Dalam Terlengkap

Ketika seorang pekerja berad adalam keadaan yang tidak memungkinkannya untuk tetap bekerja, maka alternatif yang diambil biasanya adalah dengan cara mengundurkan diri, sayangnya, banyak orang yang kemudian mengundurkan diri dengan cara tidak terhormat. Awalnya tidak berangkat beberapa hari dan akhirnya libur selamanya. Pengunduran seperti ini lebih tepat seperti aksi kabur. Maka perlu diingat, bagaimanapun keadaannya, perusahaan tersebut tetaplah sebuah instansi yang pernah memberikan suntikan dana untuk biaya kebutuhan hidup kita, maka, alangkah baiknya ketika anda sudah tidak bisa bekerja di sebuah perusahaan, usahakan cara anda dalam mengundurkan diri dilakukan dengan terhormat yaitu dengan mengajukan surat resign atau pengunduran diri.

Surat resign atau surat pengunduran diri sendiri merupakan salah satu jenis surat resmi yang berisikan permohonan untuk berhenti bekerja. Dalam mengajukan permohonan berhenti bekerja, harus terdapat alasan yang logis dan masuk akal dan usahakan tidak menyinggung pihak perusahaan meskipun alasan anda mundur karena pihak perusahaan yang kurang bisa mensejahterakan karyawan. Berikut ini, manfaat surat resign yang bisa anda dapatkan :
1. Anda lebih terhormat
Segala hal memiliki tata laku yang harus di lakukan sebagai nilai - nilai kesopanan. Termasuk di dunia kerja, ada bebeberapa peraturan yang harus di lakukan agar anda tetap dihormati oleh pihak perusahaan. Ketika anda mengundurkan diri secara resmi, maka dimata perusahaan anda tetap terhormat dikarenakan anda memiliki tanggung jawab serta tata krama. Tidak seperti orang yang mengundurkan diri namun dengan cara kabur, dimata perusahaan, anda akan dicap sebagai orang yang tidak bertanggung jawab.

2. Memberi kesempatan perusahaan untuk mencari pengganti anda
Surat resign biasanya diajukan sebelum tanggal pengnduran diri. Misal anda ingin mengundurkan diri pada tanggal 20 Oktober 2015 , maka anda sudah harus mengundurkan diri sebelum tanggal tersebut agar tugas yang tadinya menjadi tanggung jawab anda tidak terbengkalai.

Jika anda berencana mengundurkan diri dari perusahaan, maka perhatikan beberapa hal dibawah ini :
  • Berikan satu alasan pengunduran diri yang logis. Jika alasan pengunduran diri anda adalah gaji kecil, atau suasana kerja yang tidak kondusif maka sebaiknya anda sembunyikan alasan tersebut dan anda carilah alasan yang lebih tepat yang sekiranya tidak menyinggung perusahaan.
  • Tulis surat resign anda dengan singkat dan jelas. Alasan tidak perlu terlalu bertele - tele.
  • Pengajuan resign dilakukan sebulan sebelum anda non aktif.
  • Beri ungkapan terimakasih di dalam surat resign anda. 
Purbalingga, 12 Agustus 2015

Kepada, Yth : 
Kepala bagian HRD 
PT. Tunas Muda
Jl. Kali Manah , No. 12 Kalimanah
Purbalingga

Dengan Hormat
Melalui surat ini saya Nur Ahmad Nafisa bermaksud mengundurkan diri dari PT. Tunas Muda sebagai Supervisor dikarenakan kondisi kesehatan yang tidak memingkinkan untuk melanjutkan perkejaan, Pengunfuran diri saya terhitung sejak tanggal 12 September 2015.

Sebelumnya saya ucapkan terimakasih yang setulus - tulusnya atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk dapat  bekerja di PT Tunas Muda dan Saya meminta maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen PT. Tunas Muda apabila selama saya bekerja di perusahan yang bapak pimpin banyak kesalahan.

Demikian surat pengunduran diri ini saya sampaikan. Atas perhatiannya saya sampaikan terimakasih.

Hormat Saya





Ahmad Nur Nafisa


 Contoh Surat resign kerja Hotel

Jakarta, 12 Juli 2015

Kepada, Yth : 
Kepala bagian HRD 
Hotel Indah
Jl.Kalideres Jakarta


Dengan Hormat
Melalui surat ini saya, yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                      :  Nur Ahmad Nafisa 
Tempat tanggal lahir : Banyuwangi, 12 Agustus 1992
Alamat                     : Jakarta
Jabatan Terakhir      : Wakil General Acounting Hotel Indah 
mengajukan pengunduran diri terhitung tanggal 23 Agustus 2015 dikarenakan ingin beralih wirausaha sesuai dengan cita - cita saya. Segala hal yang berkaitan dengan tanggung jawab saya sebagai Wakil General Acounting Hotel Indah akan saya laksanakan hingga masa pengunduran diri saya.

Selanjutnya, terimakasih saya haturkan kepada segenap direksi maupun seluruh karyawan yang telah membantu pekerjaan saya dan saya meminta maaf atas segala kesalahan selama saya bekerja di Hotel Indah. 

Demikian surat pengunduran diri ini saya sampaikan. Atas perhatiannya saya sampaikan terimakasih.

Hormat Saya






Ananda Istiqomah

Demikianlah artikel mengenai contoh surat resign kerja yang baik dan benar semoga bermanfaat untuk anda khususnya bagi pembaca yang ingin mengundurkan diri secara terhormat. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Terkait Mengenai : Contoh Surat Resign Kerja Yang Baik Dalam Terlengkap

Tampilkan Komentar