Contoh Surat Lamaran Kerja | pernyataan | Contoh CV | Curriculum VItae resmi | permohonan | resign | perjanjian | pribadi | undangan | Surat Cinta | Dalam Bahasa Indonesia Inggris Yang Baik dan Benar

Begini Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Yang Baik Dan Benar Terbaru

Contoh surat lamaran kerja | Guru merupakan pekerjaan stretegis yang sangat vital bagi kemajuan bangsa. Dari tangan - tangan para guru inilah kemudian muncul para jenius seperti BJ Habibie atau negarawan sekelas Susilo Bambang Yudoyono. Mereka tentu bukan lah yang kita kenal seperti sekarang ini tanpa adanya sentuhan dari para guru. 

Sayangnya kondisi pendidikan di Indonesia belum bisa dikatakan berkualitas lantaran banyaknya kendala baik dari segi pendanaan maupun kualitas tebaga pendidiknya. Salah satu penyebabnya adalah kecilnya gaji guru khususnya bagi mereka yang masih honorer, hal ini dipandang sebagai salah satu penyebab mengapa pendidikan di Indonesia masih jauh dari harapan meski telah beberapa kali mengalami pergantian kurrikulum.
Kumpulan Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Yang Baik Dan Benar

Selain itu, menurut ketua PGRI, Indonesia kekurangan guru khususnya guru SD sebanyak 400.000 guru. padahal lulusan sarjana pendidikan terbilang sangat banyak. So, bagi anda yang ingin menjadi seorang guru, kesempatan masih terbuka lebar untuk anda. Namun, untuk mendaftar menjadi guru tentu anda membutuhkan surat lamaran kerja guru. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, saya sengaja menulis artikel mengenai contoh surat lamaran kerja untuk membantu anda dalam membuat surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar. 

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru
Perihal: Permohonan Sebagai Tenaga Pengajar Honorer
Kepada Yth:
Kepala Sekolah SLTP 1 Purbalingga
di Purbalingga

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama                                     : Anjar Prahasa
Tempat, tanggal Lahir            : Purbalingga, 12 September 1990
Pendidikan Terakhir                 : Sarjana Pendidikan Agama Islam
Alamat                                    : Jl. Raya Kalimanah No. 12 Kalimanah Purbalingga.
No Telp                                  : 08577362434
Dengan ini mengajukan permohonan lamaran pekerjaan untuk menjadi tenaga pengajar Honorer di sekolah yang Bapak/Ibu pimpin.
Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan:

  1. Pas foto  3 x 4 cm 4 Lembar 
  2. Pas foto 4x6 cm 4 Lembar
  3. Fotokopi Ijazah Terakhir yang telah dilegalisir 1 Lembar
  4. Fotokopi  Transkip Nilai yang telah dilegalisir 1 Lembar
  5.  Daftar Riwayat Hidup 1 Lembar
  6. Surat Keterangan Catatan Kepolisian ( SKCK ) 1 lembar
  7. Fotokopi KTP 1 Lembar


Demikian Surat permohonan  ini saya sampaikan. Besar harapan saya untuk diterima mengajar di sekolah yang Bapak/Ibu Pimpin. Atas perhatian Bapak/ Ibu  saya mengucapkan terima kasih.

Purbalingga. 12 September 2014Hormat saya,




Anjar Prahasa

Baca juga : Format Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar
Format Contoh Surat Lamaran Kerja Guru #2

Perihal: Permohonan Sebagai Tenaga Pengajar Honorer

Kepada Yth:
Kepala Sekolah SDIT ANAJM
di
Banyuwangi

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari Harian Jawa Pos edisi 23 November 2014 mengenai lowongan kerja sebagai guru kelas IV di SDIT ANAJM. Saya bermaksud mengajukan lamaran kerja untuk mengiri posisi sebagai guru kelas IV di sekolah yang Bapak / Ibu pimpin.
Berikut identitas diri saya : 

Nama                                     : Galuh Nur Arifin
Tempat, tanggal Lahir            : Purbalingga, 13 Desember 1991
Pendidikan Terakhir                 : Magister Pendidikan 
Alamat                         : Jl. Raya Purbalingga no 14 desa Kuncenoe Kec. Nagasaki  Purbalingga.
No Telp                                  : 085234234234

Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan :
  1. Pas foto  3 x 4 cm 4 Lembar 
  2. Pas foto 4x6 cm 4 Lembar
  3. Fotokopi Ijazah Terakhir yang telah dilegalisir 1 Lembar
  4. Fotokopi  Transkip Nilai yang telah dilegalisir 1 Lembar
  5. Daftar Riwayat Hidup 1 Lembar
  6. Surat Keterangan Catatan Kepolisian ( SKCK ) 1 lembar
  7. Fotokopi KTP 1 Lembar
  8. Sertifikat Kursus Komputer Programing
Demikian surat lamaran kerja ini saya susun dan sampaikan. Besar harapan saya agar permohonan saya dapat dipertimbangkan. Atas perharian Bapak / Ibu saya menyampaikan terima kasih.

Purbalingga, 1 Desember 2014
Hormat saya,




Galuh Nur Arifin

Bagaimana apakah sekarang anda mulai memiliki gambaran tentang contoh surat lamaran kerja guru sesuai dengan yang anda butuhkan? Jangan lupa agar surat lamaran kerja dapat diterima, sertakan segala berkas pendukung agar pihak sekolah dapat menerima lamaran anda.

Terima kasih telah membaca artikel contoh surat lamaran kerja guru, semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Artikel Terkait Mengenai : Begini Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Yang Baik Dan Benar Terbaru

Tampilkan Komentar