Contoh Surat Lamaran Kerja | pernyataan | Contoh CV | Curriculum VItae resmi | permohonan | resign | perjanjian | pribadi | undangan | Surat Cinta | Dalam Bahasa Indonesia Inggris Yang Baik dan Benar

Ini Contoh Surat Kuasa Penjualan Tanah yang Baik Dan benar Terbaru

Surat Kuasa Penjualan Tanah ~ Tanah merupakan kekayaan yang memiliki kecenderungan naik harganya. Belum ada sejarahnya harga tanah turun. Ini tentu dikarenakan oleh sebab tanah merupakan kekayaan yang tidak dapat dibuat sehingga jumlahnya akan semakin menurun seiring dengan bertambahnya penduduk. Tidak heran jika kemudian harga tanah termasuk mahal karena tanah itu sendiri akan diperlukan oleh setiap orang baik untuk dirinya sendiri maupun anak cucunya kelak.

Karena vitalnya masalah ini, pemerintah pun mengatur masalah jual beli ini secara seksama karena ada kasus sengketa tanah yang kemudian berujung pada pertikaian berdarah bahkan pada beberapa bulan lalu tersebar berita heboh tentang pertikaian anak kandung dengan ibu kandungnya sendiri lantaran hak kepemilikan tanah. Untuk itulah, dalam proses penjualan tanah sangat diharuskan untuk dicatat dalam bukti resmi agar suatu saat apabila ada sengketa maka kita memiliki kekuatan hukum yang kuat. Salah satu bukti hukum adalah surat kuasa tanah.
Contoh Surat Kuasa Penjualan Tanah yang Baik Dan benar


Surat Kuasa tanah biasanya digunakan pada saat proses jual beli tanah. Dikarenakan suatu alasan membuat sang pemilik tanah tidak bisa menjual tanahnya secara langsung kepada si pembeli sehingga kemudian mewakilkannya kepada orang lain. Sebagai legalitas dari si penerima kuasa, maka diperlukan surat kuasa tanah yang akan menjelaskan bahwa pemilik tanah telah memberi kuasa atau wewenang untuk menjual tanah miliknya.

Karena pentingnya masalah ini, sengaja saya tuliskan contoh surat kuasa penjualan tanah yang baik dan benar seperti dibawah ini :

SURAT KUASA
Yang bertandatangan di bawah ini:

Nama                           :  Mar'atus Sholikah
Tempat/tanggal lahir      : Cilacap, 6 Juni 1969
Pekerjaan                     : Karyawan Swasta      
NIK                             : 234234234234
Pekerjaan                     : Karyawan Swasta      
Alamat                         :  Jl. A. Imam Mudatsir Kawunganten
                                      Cilacap - Jawa Tengah

Dengan ini memberi kuasa penuh kepada:

Nama                           : Gila Bola        
Tempat/tanggal lahir      : Cilacap, 31 Desember 1956
NIK                             : 343234234234
Pekerjaan                     : Wiraswasta
Alamat                         : Jl. Martadireja Adipala Cilacap 

Untuk mengurus proses jual beli tanah kepada Pihak terkait dengan harga dan syarat-syarat yang telad ditentukan oleh  penerima kuasa atas Sebidang tanah dengan sertifikat Hak Milik Nomor: 089786 dengan luas  700 m2 ( tujuh ratus meter persegi), yang terletak di Desa Bojongsari, Kecamatan Kawunganten Cilacap.

Segala hal yang ditimbulkan dari pelimpahan kuasa ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya.
Demikianlah surat kuasa ini saya buat dengan sebenar - benarnya tanpa ada paksaan dari pihak manapun untu digunakan sebagaimana mestinya


                                                                                      Cilacap, 16 Juni 2015
Pemberi Kuasa                                                                       Penerima Kuasa

Materai Rp 6000

(Mar'atus Sholikah)                                                                  (Gila Bola ) 

Dapatkan penjelasan lengkap mengenai surat kuasa di sini.

Kini pasti anda sudah paham tentang bagaimana cara membuat surat kuasa tanah dan fungsinya. Semoga saja artikel tentang Contoh Surat Kuasa Tanah yang Baik Dan benar dapat bermanfaat untuk anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Terkait Mengenai : Ini Contoh Surat Kuasa Penjualan Tanah yang Baik Dan benar Terbaru

Tampilkan Komentar